Cara Menghubungkan Idm Ke Google Chrome - Nitip Tulisan
Bookmark

Cara Menghubungkan Idm Ke Google Chrome

Mungkin sobat pernah mengalami hal yang juga alami ini :

Hal ini saya alami ketika mengupdate browser google chrome itu sendiri keversi yang lebih baru nah setelah itulah masalahnya terjadi.


Padahal biasanya ketika saya membuka youtube otomatis dengan sendirinya terpampang lambang download idm, sehingga hal itu membuat saya leluasa untuk mendownload filenya sob.

Dulu sich saya klo mengalami hal seperti ini (Tombol IDM gak tampil) saya hapus dulu tu IDM dan di instal ualng lagi, tapi hal itu sudah gak saya pakek lagi sob.

Nah ni bagi sobat yang mengalami hal yang seperti saya alami nih ada solusinya ! 

Oke kita mulai stepnya cukup gampang kok 

1. Buka folder "Program files" atau tempat sobat menginstalasi “Internet Download Manager”, biasanya ada di  C:\Program Files \Internet Download Manager.


2. Cari file IDMGCExt.crx (Ini merupakan extension untuk google chrome)

3. Tarik filenya kedalam extensions (lihat pada gambar di atas)

4. conteng "Allow access to file URLs"

5. Selesai

Itulah sob step-stepnya untuk menghubungkan idm ke browser google chrome.

Semoga Bermanfaat ya sob.