Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy J5 - Nitip Tulisan
Bookmark

Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy J5


Samsung Galaxy J5 merupakan Smartphone 4G LTE dengan layar Super AMOLED Termurah dari Samsung ini menawarkan sejumlah fitur-fitur menarik yang ditujukan untuk kelas menengah.

Samsung Galaxy J5 ini merupakan salah satu smartphone middle-level dari Samsung yang memiliki spesifikasi lengkap yang sedang populer saat ini.


Apa saja kelebihan dan kekurangannya, simak ulasan berikut ini:

Desain Samsung Galaxy J5 jika dilihat sekilas nampak sangat mirip dengan smartphone Samsung dari seri lain, yakni Samsung Galaxy Grand Prime. Hal ini karena kedua smartphone ini memilik ukuran layar yang sama, yakni seluas 5 inci.

Desain bodi pada keduanya juga sangat mirip, nyaman untuk digenggam dengan satu tangan. Samsung Galaxy J5 juga tidak mengusung desain unibody, sehingga casing belakang dapat dilepas.

Sedangkan untuk layarnya, Samsung Galaxy J5 mengusung layar Super AMOLED seluas 5 inci dengan resolusi HD 720×1280 piksel serta memiliki kerapatan 294ppi yang dapat menampilkan gambar tajam dan detail.

Jenis layar yang diusung Samsung Galaxy J5 ini biasanya hanya digunakan pada smartphone seri S, yang mana seri tersebut merupakan seri flagship dari Samsung.

Segangkan pada sektor dapur pacunya, smartphone ini juga tak kalah dengan smartphone lain. Dengan mengusung chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 410 yang memiliki prosesor quad core 1.2 GHz serta pengolah grafis GPU Adreno 306. Ditambah dengan kapasitas RAM seluas 1,5GB, Samsung Galaxy J5 dapat menjalankan aplikasi maupun game berat.

Baca juga: Cara Membuka Situs Yang Di Blokir

Samsung Galaxy J5 menyediakan ruang penyimpanan internal sebesar 8GB yang tentunya masih dapat diperluas menggunakan micro SD hingga kapasitas 128GB. Dari segi tampilan antar muka dan sistem operasi, Samsung Galaxy J5 tak kalah dengan samartphone flagship seperti Galaxy S6.

Karena Samsung Galaxy J5 mengusung TouchWiz UI terbaru yang menggunakan Android Lollipop 5.1 sebagai basis sistem operasinya.

Kelebihan Samsung Galaxy J5

Layar:
Layar Super AMOLED merupakan keunggulan yang diusung oleh Galaxy J5 yang menjanjikan tampilan yang cerah dan jelas.

Sistem Operasi:
Sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang disertakan pada Galaxy J5 merupakan kelebihan karena menjanjikan performa dan optimalisasi lebih baik dibanding Android versi sebelumnya di mana Android Lollipop sendiri dikenal sangat handal dalam mengelola efisiensi daya dan performa, sehingga baterai menjadi lebih irit dan perfoma lebih tangguh saat digunakan untuk multitasking.

Kamera belakang:
Untuk fotografi, Samsung Galaxy J5 dapat Anda andalkan untuk mengabadikan momen berharga dengan kamera utama berkekuatan 13 MP yang mampu menangkap gambar dengan kualitas yang baik. Samsung Galaxy J5 dapat menangkap gambar dengan sangat jelas dan tajam, terlebih adanya dukungan LED flash yang mampu membantu pencahayaan saat kondisi kurang cahaya.

Kamera depan:
Bagi Anda penggemar selfie, Samsung Galaxy J5 merupakan pilihan yang tepat bagi Anda. Karena Samsung Galaxy J5 ini telah mengusung kamera depan beresolusi 5MP yang dapat mengambil gambar dengan sudut yang lebih luas. Tak perlu men-download aplikasi selfie pihak ketiga lagi, karena Samsung Galaxy J5 telah memiliki banyak fitur selfie yang dapat membuat foto Anda terlihat lebih menarik.

Samsung Galaxy J5 juga memiliki fitur gesture control yang dapat Anda gunakan untuk memudahkan menangkap gambar saat berfoto selfie hanya menggunakan telapak tangan saja. Tak hanya itu, Samsung Galaxy J5 juga memiliki LED flash pada kamera depannya. Jadi Samsung Galaxy J5 merupakan pilihan yang tepat bagi penggemar foto selfie. Kamera Samsung Galaxy J5 dapat merekam video hingga resolusi Full HD 1080p.

Konektivitas:
Soal konektivitas, Samsung Galaxy J5 terbilang lengkap, sebut saja konektivitas HSPA, WiFi, WiFi Direct, hotspot, dan juga ada microUSB V2.0. Tak kalah penting, Samsung Galaxy J5  juga telah mendukung jaringan 4G LTE yang dapat memberikan akses inter